Rabu, 15 Maret 2017

5 Jenis Peluang Bisnis Baru Yang Belum Banyak Diketahui

Salah satu kunci dalam menggerakan ekonomi adalah adanya ide kreatif untuk menciptakan usaha dari setiap peluang yang ada di sekitar. Dan dengan adanya badan ekonomi kreatif yang ikut menddukung. dapat Membantu mewujudkan ide kreatif menjadi usaha riil yang punya nilai ekonomi.sebagai contoh Gojek.
Siapa sangka profesi tukang ojek yang dulu terdengar  kurang elit sekarang menjadi primadona sebagai salah satu transportasi masyarakat setelah dibuat dalam bentuk usaha kreatif berbasis teknologi.

Bagi anda yang berjiwa usaha sudah semestinya ikut serta melihat dan memanfaatkan peluang usaha yang ada disekitar anda. Tidak perlu mikir yang muluk-muluk, cukup 1-2 ide sederhana namun bisa terwujud jadi usaha riil.

Berikut ini ada beberapa peluang bisnis yang belum banyak diketahui 

1. KOMPOR BERBAHAN BAKAR NON MINYAK BUMI


Ide ini cocok bagi yang sedikit punya interes dibidang ilmiah namun tetap punya jiwa berbisnis  yang tinggi. Membuat kompor dengan bahan bakar non minyak bumi. Seperti kompor dengan bahan bakar minyak nabati atau bahan bakar lainnya paling cocok diaplikasikan disini yang sering menghadapi fluktuasi BBm.
Tentunya dengan harga yang murah supaya bisa bersaing dengan kompor berbahan bakar minyak.menggunakan kompor berbahan bakar nabati banyak sekali keuntungannya dan tidak kalah jika dibandingkan dengan bahan bakar elpiji.

2. KOTAK ROKOK UNIK DENGAN BERBAGAI MOTIF


Dengan jumlah perokok di Indonesia yang semakin meningkat setiap tahunnya, Buat kamu yang kreatif hal ini bisa dijadikan peluang bisnis kreatif dengan menjual kotak rokok yang unik dengan motif-motif yang unik seperti motif batik, gambar otomatif, gambar pemain sepakbola dll
Ide yang simple yang dibutuhkan hanyalah kreatifitas anda. Selain kotak rokok anda juga bisa menjual korek api dengan berbagai model yang unik.

3. FLIP COVER KOMPUTER TABLET


Smartphone dan tablet saat ini sudah menjadi kebutuhan sehari-hari dari sebagian besar masyarakat Indonesia. Dari anak-anak sampai orang tua pun sudah tidak asing lagi menggunakan smartphone. Penggunaan smartphone dari berbagai kalangan ini menjadikan kebutuhan semakin meningkat setiap tahunnya.
Perubahan gaya hidup ini membuka peluang usaha yang kreatif dengan menjual Flip Cover Tablet. Saat ini telah banyak dijual flib cover tablet, namun anda bisa menawarkan dengan motif yang unik dan berbeda dengan yang lain.

4. PRODUK DAUR ULANG


Belakangan ini banyak himbauan untuk ikut serta dalam usaha ramah lingkungan melalui kampanye Go Green yang dicanangkan oleh berbagai organisasi dan instansi terkait. Anda bisa mengambil peluang ini menjadi sebuah usaha nyata misalnya dengan membuka usaha pemuatan kresek daur ular atau kerajinan dari bubur kertas.
Keuntungan yang didapat adalah anda akan terbantu dari sisi promosi dengan adanya  kampanye tersebut yang menganjurkan pemakaian barang bekas sebagai bahan utama membuat produk.

5. PENGECATAN AIR BRUST


Seni lukis biasanya bernilai tinggi manakala kita bisa menjual pada orang yang hobi seni lukis.salah satu teknik yang digunakan adalah Ari Brush. Ari brus merupakan sebuah seni lukis menggunakan teknik seni rupa dengan memanfaatkan tekanan udara untuk mempermudah dan mempercepat proses pembantu seni lukis pada beberapa peralatan seperti motor mobil alat-alat rumah tangga, baju dan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar